PoPoPe Mahasiswa

(Sumber: https://abertarental.com/blog/jalan-rusak/)

Berdasarkan observasi yang telah saya lakukan, jalanan di sekitar rumah saya banyak yang rusak seperti berlubang dan bergelombang walaupun sudah pernah diperbaiki beberapa kali tetapi tetap rusak kembali karena cuaca dan banyak kendaraan berat yang melewati jalan tersebut.

Dengan posisi saya sebagai masyarakat akademis yang sejajar dengan masyarakat yaitu tidak lebih tinggi maupun lebih rendah dari masyarakat. Masyarakat akademis sendiri adalah bagian dari masyarakat juga tetapi memiliki privilege untuk menuntut ilmu. Khususnya untuk saya sendiri yang sekarang menempuh pendidikan di Teknik Sipil ITB dapat memiliki potensi khususnya di bidang teknik sipil dengan adanya berbagai fasilitas di ITB. Dengan potensi tersebut saya dapat berperan untuk lingkungan sekitar saya, yaitu dapat meneliti apa penyebab jalan tersebut rusak terus walaupun sudah diperbaiki beberapa kali dan saya dapat membantu untuk mencari solusi untuk merenovasi jalan tersebut agar kuat terhadap berbagai cuaca dan kendaraan yang melintasi jalan tersebut.

#PoPoPeMahasiswa #KATITB2021

Komentar

Postingan populer dari blog ini

All About Me